Wednesday, April 22, 2020

FETOMATERNAL USG SCREENING 33 WEEKS



8 Apr 2019 • 33w2d

Apa itu USG Fetomaternal?

🔹 USG Fetomaternal adalah USG yg dilakukan oleh dokter spesialis ahli fetomaternal, yg bertujuan untuk melihat dan mendeteksi kemungkinan adanya kelainan pada organ-organ janin secara detail dan spesifik.

🔹 Pemeriksaan fetomaternal sangat dianjurkan bagi kehamilan dengan resiko tinggi atau kehamilan yg memiliki riwayat keguguran sebelumnya.

🔹 Saat yg paling tepat untuk melakukan USG Fetomaternal ini adalah pada usia kandungan 22-24 minggu, dimana ukuran bayi belum terlalu besar namun organ-organnya sudah terbentuk dgn sempurna sehingga dapat terlihat sepenuhnya.

Aku melakukan USG Fetomaternal ini pada usia kehamilan 33 minggu di Dr. Adhi Pribadi atas rekomendasi dari dokter kandunganku. Biayanya 1,1 jt dgn lama pemeriksaan sekitar 30-45 menit. Pada saat aku diperiksa, Dr. Adhi bilang klo usia kandungan aku terlalu besar jd ada bbrp detail yg ga bisa kelihatan, tapi overall smua bagus 🙏🏻💕.




Sayangnya hasil screening dlm bentuk print out ini dikasi setelah kita keluar dari ruang praktek dokter, jadi aku ga begitu ngerti baca hasilnya 😅 dan udah ga bs nanya lagi ke dokternya karena udh diluar 😆.
Untungnya wajah si babay keliatan jelas banget jd mommy tetep happy 😚💕.

0 comments:

Post a Comment