Sunday, April 26, 2020

GANTI POPOK STEP BY STEP



Waktu awal-awal Nicho lahir, aku masih ga berani gantiin popoknya Nicho, apalagi klo dia pup. Selain takut krn badannya Nicho masih fragile, akunya juga masih jijik-an gitu deh. Di RS sih masih enak, klo bayinya pup aku tinggal panggil suster atau minta tolong mamiku untuk gantiin.

Setelah dirumah, pastinya aku dong yg harus gantiin popok, krn aku ga pake nanny dan urus sendiri. Sehari bisa belasan kali aku gantiin popok. Pagi, siang, sore, malem, bahkan subuh-subuh juga hrs bela-belain melek 😴 krn newborn itu pipis dan pupnya tuh sering bangeeett. Dari yg masih kagok dan takut salah, sampe udah cepet set set set beres 😂. Percayalah, you’ll be expert in no time.

Nah, cara ganti popok yg mau aku share ini tuh caranya aku pribadi ya, bukan cara yg paling benar atau paling bersih. Aku sukanya yg praktis aja dan aku juga bukan clean freak, tapi ga jorok juga 😁. Bersih, cepat, praktis, itu aja sih yg aku cari krn klo lambat-lambat bayinya keburu ngamuk 😆

Step-stepnya klo aku gini :
1. Ambil diapers dan sekeranjang perlengkapan ganti popoknya. List perlengkapannya ada di post sebelah ➡️
2. Buka perlak kecil, taro dibawah pantat baby.
3. Tuang air panas ke gelas, mix sm air dingin, cek angetnya udh pas apa belom, trus celupin beberapa kapas bulat ke gelas.
4. Buka celana dan popoknya, wipe wipe wipe pake kapas basah itu sampe bersih.
5. Klo babynya pup, setelah bersih aku pake secuil sabun baby untuk cebok pantatnya. Terus di-wipe lg pake kapas basah sampe udah ga ada sabunnya.
6. Lap pake handuk kecil sampe kering (penting!)
7. Pakein nappy cream, pakein popok, pakein celana lg. Beresss 👌🏻

Klo diluar rumah caranya sama tapi wipenya pake tissue basah, lapnya pake tissue kering, trus ga pake sabun walaupun pup, tp klo udh pulang lgsg seka-an atau mandi 🛁

0 comments:

Post a Comment