Friday, April 24, 2020

PERIKSA PANGGUL 39 WEEKS



20 May 19 • 39w3d

Pemeriksaan kali ini adalah jadwal aku cek panggul. Deg-degan dan maluu 🙈 tapi kt susternya hrs rileks dan ikutin instruksi aja jgn panik. Sebelum cek panggul aku di USG dulu seperti biasa untuk cek detak jantung, berat bayi, dan kondisi plasenta serta air ketuban. Semuanya bagus. Setelah itu aku disuru pindah ke ruangan dalam, ternyata ada kursi khususnya (kaya pic diatas). Pas duduk disitu sensasinya udh kaya mau lahiran deh 😥 tp untung suster-susternya baik jd ga bikin aku tmbh panik. Beberapa saat kemudian dokter datang dan aku lgsg dicek. Ga terlalu sakit sih mnrt aku, cm setelahnya agak sedikit perih dan keluar darah (ini hal yg wajar dan ga perlu ke RS klo sampe 1-2hr stlh cek masih keluar darah).

Hasil pemeriksaan ke-14 :
🔹 Berat baby 2.7 kg
🔹 Ukuran panggul cukup untuk dilalui bayi, artinya persalinan normal dapat dilakukan
🔹 Pembukaan 1 cm
🔹 Pemeriksaan selanjutnya pas due date (25 Mei), mudah-mudahan sblm due date udah lahir 🙏🏻
🔹 Banyak-banyak berhubungan untuk membantu melembutkan leher rahim

0 comments:

Post a Comment