Monday, April 20, 2020

LIBURAN KE TOKYO SAAT HAMIL 25-36 WEEKS





Pertengahan bulan Februari lalu di usia kehamilanku yg ke 25-26 weeks, aku dan suami pergi liburan ke Jepang selama 1 mgg sama keluargaku, total 9 org dewasa dan 2 bayi. Tujuan destinasinya cuma satu kota aja, yaitu Tokyo, krn untuk pindah” kota rasanya krg memungkinkan dgn bawa 1 ibu hamil dan 2 bayi kaya gini 😆

✅ Saat terbaik untuk terbang bagi ibu hamil adalah saat usia kehamilan 14-27 minggu.
Bbrp hari sblm berangkat aku minta surat pengantar dr dokter kandungan untuk dikasi ke cabin crew nantinya pada saat check in. Selain surat pengantar, pada saat check in aku jg perlu mengisi Formulir Informasi Medis (MEDIF) yg menyatakan bahwa kehamilanku sehat dan normal (saat itu aku naik Garuda Indonesia).
✅ Ngga semua airlines ketentuannya sama, pada umumnya surat keterangan medis diperlukan untuk kehamilan diatas 28 mgg, tapi mnrtku sebaiknya surat pengantar dr dokter tetap kita siapkan beserta fotokopi paspor (biar prosesnya cepat kl dibutuhkan).




Berhubung perut aku udh agak besar, di pesawat aku ngerasa agak kurang nyaman dan sesak. Susah banget untuk bergerak apalagi untuk tidur 😴. Untungnya letak toilet dekat dgn tmpt duduk aku, jd aku bisa jalan-jalan sedikit untuk meregangkan badan.
✅ Untuk perjalanan yg agak jauh dan lama sebaiknya pilih tempat duduk saat beli tiket. Pilihlah kursi yg nyaman untuk meregangkan kaki+punggung dan dekat dgn toilet.




lanjut di comment ⬇️

0 comments:

Post a Comment