Monday, May 11, 2020

VIRUS ROSEOLA


31 Des 2019 • 7 months 6 days old


Pagi ini dahi Nicho byk bintik-bintik merah. Mami kira itu biang keringet jd dibiarin aja. Ternyata bintik-bintiknya tmbh byk bahkan sampai ke badan. Aduh mami cemas bgt 😰😭 mana Nicho ga mau makan, ga mau nyusu, rewel, lesu, dan gosok-gosok muka melulu krn kayanya gatel. Untung temperatur badannya bagus dan ga demam.

Mami SMS DSA nya Nicho krn khawatir Nicho campak. Tapi dokternya dgn yakin bilang itu bkn campak, tapi Roseola, cukup diberi vitamin, katanya gitu.

Yaudah biar lbh yakin Nicho dibawa ke RS Siloam, pilih Dr. Irene atas rekomendasi dr mom @elle.onlie (sekali lg makasiii ya momm 🤗). Di RS Siloam ini antrinya ga lama dan dokternya baik bgt hihi..

Ternyata betul, Nicho didiagnosa Roseola jg sm Dr. Irene ini. Diresepin obat anti alergi, anti muntah, oralit, dan probiotik. Trus katanya jgn kaget krn bintik-bintik merahnya nanti bakalan tmbh byk. Setelah keluar semua artinya akan segera sembuh. Untuk tau lbh jelas ttg Roseola bs swipe pic ya (sumber: @alodokter_id).

Singkatnya roseola itu infeksi virus yg penularannya dr air liur anak lain yg menderita roseola. Gejalanya demam lalu muncul ruam merah di kulit. Penyakit ini tergolong umum, cenderung ringan, dan akan sembuh dgn perawatan sendiri di rumah. Intinya Nicho harus istirahat dulu. Puji Tuhan, mami papa jadi tenang.

Penasaran kan dmn sih Nicho tertularnya? Ternyata kt dokter penularannya itu kira-kira 1 mgg sebelum ruam muncul. Berarti di airport.
Dimanakah tepatnya??
🗣 Di airport stroller yg Nicho dudukin pas makan! 🙃

Airport stroller itu kemungkinan besar prnh didudukin oleh anak penderita roseola, yg air liurnya nempel di kursi, lalu Nicho duduk disitu tanpa di lap dulu kursinya 😅. Jadi sejak itu mami papa extraaa hati-hati sm barang di tempat umum. Dilap dan dibersihkan dulu itu penting! Apalagi di playground, Dr. Irene bilang itu kebun binatang 😂 saking banyaknya bakteri dan virus yg berkeliaran disitu.










0 comments:

Post a Comment