Friday, April 10, 2020

MY VERY FIRST ULTRASOUND





22 Sept 2018 • 5w1d

Setelah testpack bbrp kali dgn hasil positif, aku lgsg cek ke dokter kandungan di RS Borromeus Bandung dgn dr. Maximus Mudjur, SpOG. Waktu itu hari Sabtu, jadwal praktek dokternya jam 3-6 sore. Aku dtg jam 3 sore dan lgsg daftar. Walaupun udh daftar via telp dari pagi, aku hrs daftar lagi sesuai kedatangan. Antrianny panjang bgt, aku dpt antrian kedua terakhir, baru masuk diperiksa jam stgh 8 malam.

Hasil pemeriksaan pertama :
Di USG belum kelihatan apa-apa, bahkan kantong kehamilan pun blm ada 😭 jujur aku kecewa saat itu. Stlh dirumah aku googling, ternyata penyebabnya adalah krn sebelum masuk ruang periksa aku sempet pipis dulu.

⛔️ Tips penting untuk USG awal :
banyak minum air dan tahan pipis sblm pemeriksaan agar kandung kemih penuh dan rahim terdorong lbh tinggi. Seharusnya sih kita udh dikasi tau duluan sm susternya, tp kayanya seringkali mrk kelupaan 😅
Pengalaman aku ke dokter kandungan sampai bulan ke 8 ini, byk bgt pasien keluar cepat dr ruang periksa dan disuru minum banyak air dulu krn ga keliatan apa-apa di USG, baru nanti diperiksa lagi. Sayangnya mungkin saat aku periksa pertama itu udh terlalu malam, jd 2 mgg lagi aku disuru balik lagi untuk lihat perkembangannya.

Di pemeriksaan pertama ini aku dikasi 2 macam vitamin : Folaplus dan Duphaston.
Aku juga dikasi pantangan bbrp jenis makanan : makanan instan/pabrikan, ayam ras, telur ayam ras, dan segala makanan yg mengandung tepung.

0 comments:

Post a Comment