Thursday, April 30, 2020

BAU TANGAN



Mulai masuk usia 2 bulan, Nicho tu klo bobo siang harus digendong terus. Biarpun udh bobo nyenyak, klo dibaringin di kasur dia pasti lgsg melek. Ga nangis sih, cuma jd bangun aja gitu. Kasian kan bobonya jd cuma bentar. Akhirnya aku selalu gendong dia bobo siang.

Dalam sehari Nicho bobo siangnya kurang lebih 6-8 jam dan itu full aku gendong, tp klo waktunya bangun dia ga aku gendong, main di kasur atau di swinger favoritnya.

Nah org-org yg ngeliat aku gendong Nicho melulu seringnya bilang, “jangan digendong terus, nanti BAU TANGAN lho”. Kecuali mamiku sih, krn dia hobi gendong anak bayi lama lama, mgkn aku bisa tahan gendong lama juga krn dia 😆

Karena sering dgr kata orang kaya gitu, aku sempet galau juga. Tapi papanya Nicho bilang, “ya kalo ibunya mau gendong mah gendong aja, jgn denger kata orang”. Bener jugaa sih..

Trus kenapa aku mau gendong?
Alasan simplenya adalah biar si baby bobo dgn nyenyak dan lama, jadi tidurnya cukup (manfaat tidur cukup pernah aku share di IG story). Selain itu :
☑️ jadwal kesehariannya jadi teratur, krn klo kebangun sblm waktunya aku timang-timang lagi trus dia bobo lg
☑️ bisa boboin sambil nenenin dimana aja, jd bisa sambil kerjain sesuatu tanpa tkt dia kebangun, bahkan dibawa pegi-pegi pun bisa
☑️ bonding lebih kuat jadi bisa lebih ngerti si bayi maunya apa
☑️ banyak manfaat lainnya untuk perkembangan anak di masa depan (nnt akan dipost terpisah ya krn kepanjangan)

Negatifnya :
🔻kebiasaan, klo bobo hrs selalu digendong, tp aku ga keberatan sih krn aku full time mommy dirumah jd memang tugas aku untuk ngurusin si little boss all the time
🔻pegel, kdg sampe sakit pinggang juga
🔻ngerjain apa-apa terbatas krn sambil gendong bayi

Nahh senangnya akutuhh krn gendong bobo siang ini skrg-skrg udh mulai berkurang 😍🥰. Masuk usia 4 bulan Nicho udh mulai mau bobo lama di kasur, walaupun masih harus ditemenin di sampingnya untuk siap siaga nenen atau pukpuk klo dia gerak.

Jadii menurut aku pribadi sih ga perlu takut kebanyakan gendong krn mitos bau tangan itu ga benar. Seiring pertumbuhannya, bayi akan beradaptasi sendiri.

0 comments:

Post a Comment