Thursday, April 23, 2020

WHAT'S IN MOMMY HOSPITAL BAG




Hospital Bag Part 1

Aku butuh waktu yg cukup lama nyiapin hospital bag ini krn bingung hrs packing sebanyak apa. Aku tinggal di luar kota Bandung dan berencana melahirkan di Bandung. Akhirnya 2 mgg sblm due date selesai juga persiapan hospital bag aku dgn barang-barang yg agak overpack 😆 gapapa deh, lbh baik jaga-jaga dulu aja bawa barang-barang yg kira-kira bakalan dibutuhin drpd kurang ini itu nantinya.

Pertama, kebutuhan untuk Mommy :
• Pembalut bersalin, bawa 2 pack. Katanya di RS udah disediain tp aku bawa aja.
• Breast pads, bawa 5 pasang.
• Nipple wipes, untuk bersihin puting sblm nyusuin.
• Nipple cream, untuk mencegah lecet puting.
• Blackmores, untuk ASI booster. Aku ga tau sih ini bakalan boleh lgsg diminum abis lahiran apa ngga nantinya, bawa dulu aja.
• Bra menyusui, bawa 4 pcs.
• Baju berkancing, aku bawa 4 dress berkancing yg nyaman untuk dipake siang.
• Piyama/daster berkancing, aku bawa 2 atasan piyama dan 2 daster untuk dipake malam.
• Kain jarik / kain bali, aku bawa 4 pcs.
• Baju pulang, aku bawa 1 dress berkancing.
• Korset & Stagen
• Celana dalam
• Handuk
• Washcloth
• Kaos kaki
• Sendal
• Hairdryer
• Kipas kecil
• Makeup, seperlunya aja biar ga trlalu kucel klo ada tamu.
• Toiletries sesuai kebutuhan (klo aku bawa cairan+tempat softlens, softlens cadangan, tetes mata, kacamata, sabun, shampoo, dryshampoo, deodoran, sikat gigi, odol, parfum, sisir, anti nyamuk, hand sanitizer, dll)
• Bantal, aku udh taro dimobil dari hamil 7 bulan. Klo di RS nanti butuh tinggal diturunin aja.

Kedua, kebutuhan untuk Daddy :
• Kaos, 3 pcs
• Baju tidur, 1 pasang
• Celana dalam
• Handuk
• Obat-obatan seperlunya
• Gadget, charger, dll
• Dokumen penting (kartu pasien aku, surat pengantar dokter kandungan, surat pengantar dokter mata, fotokopi ktp suami+istri)

0 comments:

Post a Comment