Friday, May 8, 2020

RICHELL AQULEA TRAINING MUG REVIEW



Recommended Age : 6+ months



Dari awal aku berencana pgn ajarin Nicho minum pake sedotan dan teguk lgsg dari gelas sedini mungkin. Setelah cari sana sini, akhirnya aku nemuin gelas minum yg tepat, yaitu Richell Aqulea Training Mug ini.


Training mug ini bnr-bnr ngebantu Nicho untuk belajar minum pk sedotan. Ga butuh waktu lama, Nicho lgsg bs minum dr training mug ini tanpa bantuan. Bbrp hari kemudian aku coba pake straw mug lain, Nicho bs sedot juga 👏🏻 padahal usia rekomendasi straw mug itu 9+ bulan.


Jadi Richell Aqulea ini sistemnya klo kita pencet bagian tutupnya, airnya akan keluar. Makin teken kita mencetnya, airnya makin banyak keluar (lihat video). Tp untuk bantu bayi minum cukup diteken sampe airnya keluar dikit aja, nanti bayinya refleks akan nyedot sendiri, ngelanjutin sedotan air yg udh kita bantu naikin tadi.



Biasanya abis dibantu gitu dia akan bisa nyedot sendiri setelahnya. Klo dia kesulitan lagi kita bantu lagi, disesuaikan aja. Tapi klo dia lg nyedot sendiri airnya jgn kita pencet ya biar ga kebanyakan keluarnya, kasian nanti dia bs tersedak. Intinya kita cuma bantu naikin airnya sampai ujung sedotan, nanti si bayi yg atur flow sedot-teguknya sendiri.


Selain untuk belajar minum pake sedotan, kita jg bisa ajarin bayi minum pake gelas dgn training mug ini. Tinggal dibuka tutupnya, jadi deh gelas minum biasa. Ga perlu beli gelas lagi, mug ini bisa kepake sampe anaknya agak gedean. Simple, fungsional, bakalan awet pula.



Disamping kelebihan-kelebihannya (detail lihat di foto), training mug ini jg punya bbrp kekurangan :
➖ Ga bisa dimasukkan ke dalam tas dlm keadaan terisi air krn tutup silicone mudah terbuka dan sedotan tdk tertutup.
➖ Takaran krg jelas krn gelas berwarna putih gading sehingga air sulit dilihat, dan garis serta angka takaran hanya diemboss menonjol.


Tapi tetep kok jadi #nichosfave 😋💛

Belinya di @papamama_babyshop, harganya termurahh 👍🏻

Semoga bermanfaat 💕

0 comments:

Post a Comment