Monday, May 18, 2020

PERIKSA GIGI PERTAMA DI DOKTER GIGI



14 Feb 2020 • 8 months 20 days old
Hari ini abis vaksin Nicho dibawa ke dokter gigi, karena gigi seri depan atasnya Nicho kuning dan ga bisa ilang walaupun udh digosok-gosok. Swipe pic buat liat gigi kuningnya Nicho .
.
Setelah dicek dan coba dibersihin sama dokter (dikorek-korek pake pengorek gigi yg besi itu loh) kuningnya tetep ga bisa hilang. Dokternya lalu tanya, lagi minum vitamin atau antibiotik apa ngga? Aku jawab, iya ada vitamin zat besi dan kemarin sempet sakit dikasi antibiotik. Nah jadi itu dia penyebabnya, vitamin zat besi dan bbrp jenis antibiotik bisa menyebabkan gigi kuning.
.
Jadi untuk giginya Nicho dokter coba bersihin ulang pake kain kassa dan air hangat. Lumayan sih jd agak hilang kuning-kuningnya. Trus giginya dikasi flouride gel yg berguna untuk mencegah karies. Lalu untuk perawatan gigi setiap harinya dokter saranin untuk selalu dibersihkan pake kain kassa + air hangat setiap habis makan / minum susu.
.
Selain itu dokter juga kasi penjelasan dasar tentang gigi susu, jumlah, dan masa tumbuh & tanggalnya. Mami agak bangga dikit nih karena udah pernah bikin #nichosharing tentang “Urutan Pertumbuhan Gigi Bayi” jadi bisa jawab sampai dikira pernah kuliah kedokteran gigi sm dokternya . Cek di #nichotumgi ya buat baca.



0 comments:

Post a Comment