Friday, May 8, 2020

PANDUAN PENYIMPANAN MPASI



Skrg-skrg ini aku mulai suka bikin stock MPASI buat Nicho krn udh agak ngerti sama pola makannya dan apa yg dia suka. Selain itu porsi makannya jg masih sedikit, jd tiap bikin makanan biasanya ada lebih untuk 2-3 kali makan kedepan yg aku simpan di chiller atau freezer. Berikut ini panduan penyimpanannya :
.
Buah atau sayur yg sudah disaring :
▪️Chiller >> 2-3 hari
▪️Freezer >> 6-8 bulan
.
Daging dan telur yg sudah dimasak dan dihaluskan :
▪️Chiller >> 1 hari
▪️Freezer >> 1-2 bulan
.
Daging yg sudah dimasak dan dicampur sayur :
▪️Chiller >> 1-2 hari
▪️Freezer >> 1-2 bulan
.
Untuk penyajiannya, kira-kira stgh jam sebelum makan biasanya aku udh angetin dulu dgn cara disteam selama kurang lebih 15-20 menit. Klo untuk buah, pagi-pagi aku keluarin dr freezer trus simpan di suhu ruangan, nanti siang udh siap makan.
.
Sebisa mungkin makanan yg ga habis lgsg aku buang. Tp kdg-kdg klo Nicho nolak makan dr awal (blm kecampur air liurnya) aku suka simpan lg di chiller untuk dimakan dihari yg sama.

0 comments:

Post a Comment