Monday, May 11, 2020

MPASI SAAT TRAVELING PART 1



MPASI saat Traveling - part 1

Pas Nicho liburan kemarin byk yg tanya, Nicho makannya gimana?
.
Jujur aja sebelumnya aku berencana untuk selalu masak di hotel, trus dibawa untuk bekal Nicho makan seharian, ternyata gagal total.
.
Pertama, karena waktunya mepet.
Sebelum keluar hotel persiapan mandi dan lain-lainnya itu butuh waktu yg ga sebentar. Belum lagi Nicho harus makan pagi dulu. Ga keburu deh klo harus masak dulu. Apalagi aku klo masak kebanyakan mikirnya 😋 prakteknya lama.
.
Kedua, karena Nicho belum tentu suka 😂.
Kemarin itu aku sempet nyobain masak sekali, ternyata Nicho ga mauu. Udah susah-susah masak, ujung-ujungnya dibuang itu rasanya 💔. Klo dirumah sih gapapa, klo lg liburan lebih nyesek gimana gitu, soalnya effort untuk masaknya lebih besar.
.
Ketiga, takut basi.
Salahnya aku kemarin itu ga bawa food jar, jd masakan yg udah jadi cuma aku simpan di food container biasa aja. Pas sore mau dikasihin, kok ragu-ragu yah, udah dingin dan ga menarik. Takutnya udah basi n ga layak makan. Secara, menurut bukunya Dr. Meta, makanan di suhu ruang cuma boleh max 2 jam, lebih dr itu bakteri bs berkembang dgn cepat dan harus dibuang.
.
Jadi selama ini klo traveling aku selalu kasih Nicho makan MPASI instan. Praktis, hemat waktu, hemat tenaga. Tinggal seduh pas mo makan, jadi deh. Klo ga abis tinggal buang aja no baper 😋 liburan jd lebih hepi juga krn ga perlu mikirin masak-masakan.
.
Begitu juga klo pergi vaksin atau nginep di Bandung. Aku ga pusing-pusing bawa perlengkapan masak. Bawaannya cuma termos air panas, botol air minum, perlengkapan makan traveling, sama MPASI instan. Sementara kaya gini. Tapi nantinya pengen juga kemana-mana bawa bekal homemade. Mudah-mudahan Nicho tambah lahap yaa jd mami semangat bikinnya 😄😄

0 comments:

Post a Comment