Thursday, May 28, 2020

FISHER PRICE BABY FIRST BLOCKS



FISHER PRICE BABY’S FIRST BLOCKS
#mainannicho

Age : 6m+
Develops : Fine Motor, Problem Solving, Curiosity
Price : 169.900

✅ Melatih motorik halus
Mami beliin Nicho mainan ini pas awal-awal Nicho lg seneng ngegenggam barang-barang yg seukuran tangannya. Ukuran blocknya pas banget sm tangan bayi, enak untuk digenggam. Selain itu di bagian dalam block ada teksturnya, Nicho paling seneng tuh ngorek-ngorek tekstur ini.

✅ Mengenal bentuk dan warna
Blocknya terdiri dari 5 macem shape : lingkaran, kotak, segitiga, bintang, dan cross. Warnanya juga macem-macem dan cerah-cerah : ungu, merah, hijau, kuning, orange. Kita bisa ngajarin bentuk dan warna sejak dini melalui mainan ini.

✅ Mengasah kemampuan problem solving (menyortir)
Bayi dilatih untuk memasukkan block ke dalam bucket dengan cara memilih bentuk yg tepat. Awal-awal Nicho belum bisa mainin kaya gini. Skrg udah makin ngerti, dia udh mulai mau berusaha masukin block ke lubang yg tepat.

✅ Mengasah kreativitas
Mainan kaya gini tuh bagusnya bisa dimainin dengan banyak cara, sehingga kreativitas anak bisa terasah (beda sama mainan musical yg cuma dipencet-pencet doang trus bunyi 😁). Selain beberapa cara main yg udh disebutin diatas, kita or si bayi jg bs bikin permainan sendiri, misalnya : masuk-masukin block ke dalem bucket trus dikeluarin lg, block ditumpuk-tumpuk sampe tinggi trus dihancurin, dll.

➕ Good quality, no sharp edges di semua part mainan termasuk bucketnya 👍🏻.
➕ Bucketnya lucu, simple, dan ada tekstur di bagian belakangnya. Mostly si Nicho lebih seneng mainin bucketnya 😆
➕ Mainan ini bisa kepake lama banget ya, dari belum ngerti (cuma pegang-pegang doang), sampe agak gedean (sortir bentuk, masukin block ke lubang yg tepat). Ga ada batasan sampai usia berapa karena bisa dimainin dgn berbagai cara tergantung kreativitas si anak.

Semoga bermanfaat 💕






0 comments:

Post a Comment