Saturday, May 2, 2020

MENCUCI MAINAN BAYI



 Dalam hal kebersihan mainan, aku bukan tipe clean freak yg semuanya harus dicuci steril dulu sblm dikasih ke baby. Bersih iya, tapi ga berlebihan, krn aku ga mau ribet dan merepotkan diri sendiri.

Misalnya klo beli mainan baru, wajib dicuci dulu apalagi yg masuk ke mulut bayi (misalnya teether). Kadang aku steril, kadang ngga. Klo lg santai aku steril, tp klo lg buru-buru mo pake abis cuci cuma aku guyur air panas trus dikeringin aja pake handuk bersih 😋 yg penting aku yakin bersih, udah gitu aja.

Setelah dipake juga ga aku cuci lagi, dilap aja pake kain bersih trus simpan ditempat bersih. Klo mainannya kotor, jatuh kelantai, atau abis dibawa jalan-jalan keluar rumah baru aku cuci lagi.

Diluar itu, bbrp waktu sekali aku cuci mainan-mainannya Nicho semuanya sekaligus. Cara cucinya ga ribet-ribet :
🔹 Pisahin mainan yg bisa dicuci dan mainan yg ga bisa dicuci (misalnya yg pake baterai).
🔹 Mainan yg ga bisa dicuci aku bersihin pake kain lap bersih yg udah dibasahin air hangat.
🔹 Mainan yg bisa dicuci aku cuci pake sabun pencuci botol dan perlengkapan bayi (aku pake merk sleek baby). Nyucinya kaya cuci piring biasa aja pake spons gitu, trus tirisin bentar di rak piring biar ga terlalu basah pas masuk ke uv sterilizer.
🔹 Klo udh ga begitu basah masukin smuanya ke uv sterilizer, set mode auto (dry+steril), selesaiii ✨

Ini aku share cara aku pribadi yaa, bukan yg paling benar dan paling bersih 😊

Abis dicuci, mainannya lgsg diserbu sama si unyil 









0 comments:

Post a Comment