Saturday, May 2, 2020

TIPS MENGATASI BAYI REWEL



Menenangkan bayi yg lagi rewel itu kuncinya cuma satu, yaitu harus *extra* sabarrr 😄. Sabar cari-cari apa yg bisa bikin si bayi nyaman, krn dia juga sedang berjuang menghadapi berbagai perubahan yg terjadi pada tubuhnya dalam masa tumbuh kembangnya.

Berikut ini aku mau share bbrp cara yg aku lakukan untuk membantu menenangkan Nicho klo lg rewel :

ðŸ”đ MAINAN
Aku kasih Nicho mainan dan biarin dia main sendiri dulu. Klo keliatan udh bosen main sendiri, aku baru temenin dia main bareng. Ciri-cirinya udh bosen itu dia byk ngerengek.

ðŸ”đ LAGU
Kalo dia udh ga mau main, aku puterin lagu anak-anak sambil nyanyi n tepuk tangan. Klo mau dia akan merhatiin n senyum-senyum.

ðŸ”đ INTERAKSI
Klo ga mau nyanyi-nyanyi, aku gendong sambil main-main di cermin, cilukba, pesawat-pesawatan, atau interaksi apapun yg menarik buat Nicho.

ðŸ”đ JALAN-JALAN
Klo masih ngerengek, Nicho aku bawa jalan-jalan keluar rumah, kdg digendong, kdg distroller. Biasanya ini ampuh bikin dia bobo (sblmnya selalu aku nenenin dulu biar dia kenyang jd bisa bobo).

ðŸ”đ LULLABY
Klo Nicho keliatannya rewel krn ngantuk aku akan lgsg gendong trus ayun-ayun sambil nyanyiin lagu pengantar tidur.

ðŸ”đ MANDI
Klo masih rewel juga biasanya aku mandiin / seka pake air hangat dan gantiin baju + popoknya. Mandi bikin badan dia nyaman. Ga lama abis mandi biasanya lgsg minta nenen trus bobo.

Selain cara-cara diatas itu, bisa juga dengan :
ðŸ”đ WHITE NOISE
Bbrp bayi menyukai white noise, misalnya suara air, vacuum cleaner, hair dryer, dll. Suara-suara kaya gitu bisa cari di youtube atau bisa juga beli alatnya (baby susher).

ðŸ”đ MASSAGE
Pijatan lembut juga bisa membuat bayi lebih tenang dan merasa nyaman.

Kalo udh segala cara kita coba tp bayi tetep nangisss serba salah, take deep breaths, give yourself a break. Ga ada salahnya minta bantuan keluarga untuk take over mengasuh si bayi for a while. Jgn sampai terlalu stress hingga melakukan sesuatu yg dapat mencelakakan si bayi (misalnya mengguncang, memukul, dll) ❌ðŸšŦ‼️ selain bisa membahayakan keselamatan bayi, dijamin pasti nyesel bgt itu setelahnya ðŸĪŠ

Semoga bermanfaat 💕

0 comments:

Post a Comment