Saturday, May 2, 2020

TRAVELING WITH A BABY - PACKING LIST



Sebelum perintilannya nanti bertambah byk krn MPASI, aku mau share packing list aku klo bawa Nicho nginep satu atau dua malam. Aku sukanya packing light, jd sebisa mgkn ga bawa byk barang :

🔹 Diapers 7 pcs / hari
🔹 Baju tangan pendek 2-4 pcs
🔹 Baju tangan panjang 1-2 pcs
🔹 Celana gaya 1-2 pcs
🔹 Baju santai (setelan atas bawah) 1-2 pcs
🔹 Sleepsuit 1-2 pcs
🔹 Kaos kaki 1-2 pcs
🔹 Topi
🔹 Jaket
🔹 Swaddle 2-3 pcs
🔹 Guling
🔹 Mainan + teether

🔹 Saputangan & handuk kecil 4 pcs / hari
Ini benda wajib tp aku sering ketinggalan. Klo nenen, ngiler, seka, ganti popok, pokonya ngelap-ngelap nicho selalu pake saputangan or handuk kecil ini.

🔹 Tissue 1 pack (travel size)
Aku jrg pake tissue buat nicho krn byk residunya (serbuk/debu/sobekan tissuenya), jd bawa cm untuk jaga-jaga aja klo aku ga bawa saputangan.

🔹 Tissue basah kecil 1-2 pack
Untuk ganti popok di mobil or di luar rumah. Klo masih memungkinkan selalu pake kapas bulet + air hangat.

🔹 Perlak
🔹 Handuk
🔹 Gayung kecil
🔹 Kapas bulet
🔹 Sabun mandi, shampoo, minyak telon, sisir
Ini perlengkapan untuk mandi, seka, dan ganti popoknya nicho.

🔹 Baby First Aid Kit
> Termometer
> Obat demam
> Cotton buds
> Gunting kuku
> Pengorek kotoran hidung
> Penyedot ingus
> dll.
Sblm-sblmnya ga pernah bawa ternyata kmrn butuh 😵 kasian Nicho mampet idungnya. Lain kali ga boleh ga bawa perlengkapan P3K klo nginep lbh dr semalem.

Udah si kayanya. Klo ada yg lupa nanti aku edit aja tambahin lg yaa 😋.

Btw ini foto pas staycation pertama kali, nginep semalem bawa 2 tas gini untuk barangnya nicho. Yg hitam itu tas untuk dibawa jalan.

Weekend kmrn nginepnya dua malem, pk koper medium (yg merah hospital bag itu loh) slny barang mami papa ikut masuk situ juga jd ringkes ga byk tas. Buat jalan-jalan bawa lg ransel kecil untuk diaper bag.


0 comments:

Post a Comment