Thursday, May 7, 2020

MENU AWAL MPASI



Walaupun sebenernya menu awal MPASI yg direkomendasikan saat ini adalah menu lengkap, tapi selama tiga hari pertama MPASI-nya Nicho kemarin aku kasih Nicho makanan-makanan perkenalan dulu.

Alasan utamanya adalah karna aku kurang persiapan 😂 persiapan bahan-bahan sih udh cukup, tapi persiapan mental aku belum matang. Aku masih kebanyakan mikir dan bingung harus mulai dari mana. Akhirnya Nicho aku kasi MPASI fortifikasi dulu sebagai menu hari pertamanya. Simple, praktis, dan kandungan nutrisinya udh terjamin. Oke lah 👌🏻

Hari kedua aku baru mulai coba masak pake tepung beras sebagai makanan perkenalan. Ga pake bahan lain karna mau liat reaksinya Nicho gimana. Senengnyaa karna Nicho mau makan dan habis 😍. Hari ketiga aku mulai tambah telur + keju dan habis juga 👏🏻.

Menu DAY 2 :
TBP + ASIP + EVOO

Menu DAY 3 :
TBP + ASIP + KEJU + TELUR YAMPUNG

*cara aku masaknya bs lihat di highlight MPASI*

Awal MPASI ini selain babynya belajar makan, maminya juga belajar masak. Kadang aku masak keenceran, kadang kekentelan.

Buat yg bentar lg babynya mau MPASI, aku saranin sebelum hari H belajar dan coba-coba dulu aja 😄 jd pas hari H udh bisa pake alat-alatnya, tau cara masak dan takaran yg tepat, jadi nantinya lebih pede pas babynya MPASI 👍🏻.











0 comments:

Post a Comment